Website Resmi Dinas Sosial Kabupaten Madiun

EMAIL @madiunkab.go.id
KONTAK 0351-495359
  • Home
  • /
  • RAPAT KOORDINASI DINAS SOSIAL, CAMAT SE KABUPATEN MADIUN DAN PT POS INDONESIA

RAPAT KOORDINASI DINAS SOSIAL, CAMAT SE KABUPATEN MADIUN DAN PT POS INDONESIA

Pada hari Jumát tanggal 2 Oktober 2020 telah di adakan Rapat Koordinasi antara Dinas Sosial, Camat se Kabupaten Madiun dan PT POS Indonesia. Rapat Koordinasi ini untuk menjalin kerjasama dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang penyalurannya melalui PT POS Indonesia bisa berjalan baik, lancar dan tepat sasaran.

Rapat Koordinasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan Kerjasama antara Dinas Sosial dengan Camat se Kabupaten Madiun dalam penanganan kemiskinan di kabupaten Madiun, khususnya dalam pemberian bantuan dari Kementrian Sosial, Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun.

Selain itu juga Rapat koordinasi ini dalam rangka meningkatkan kinerja Dinas Sosial, Camat SeKabupaten Madiun dengan PT Pos Indonesia.

Dukungan dari para Camat sangat di harapkan untuk kerjasama yang baik sehingga agenda Penanganan Kemiskinan bisa sampai kepada Kepala Desa / Lurah se Kabupaten Madiun

Jadi untuk Rapat Koordinasi antara dinas sosial dengan Kecamatan dan juga Kantor Pos dalam rangka meningkatkan kinerja dalam penanganan kemiskinan, tentu saja peran dari pada kantor pos Indonesia ini Dalam rangka penyaluran bantuan sosial tunai yang langsung disampaikan ke masyarakat. Kemudian Butuh dukungan dari perangkat di Kecamatan, baik Kepala Desa maupun Camat sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik termasuk pengaturan jadwal dan lokasi untuk penyaluran bantuan.

Kemudian Selain itu Rapat koordinasi ini juga dalam rangka kerjasama Meningkatkan kerjasama meningkatkan kinerja antara Dinas Sosial dengan Kecamatan, sehingga penanganan kemiskinan, penanganan bantuan-bantuan dari Kemensos, Provinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Madiun bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Pertemuan ini di agendakan setiap bulan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan dan juga melakukan perbaikan-perbaikan, atau peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga program-program pemerintah, khususnya dengan Dinas Sosial bisa dilaksanakan dengan baik.